Anggota PKK Desa Ngraho Beternak Kroto meningkatkan Penghasilan

Written By Unknown on Selasa, 30 Agustus 2016 | 00.01.00

Anggota PKK Desa Ngraho Beternak Kroto meningkatkan Penghasilan
Gayam (Bojonegoro) – Ifa Zumrotun Naimah (34), salah satu anggota PKK Desa Ngraho adalah salah satu penerima manfaat program Pusat Inkubasi Bisnis. Program ini diprakarsai oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) berkerjasama dengan Yayasan Bina Swadaya untuk meningkatkan pendapatan masyarakat melalui pengembangan bisnis berbasis sumber daya alam.


Program ini turut didukung oleh SKK Migas dan mitra Blok Cepu. Sejak mengikuti program di bulan Maret 2015, Ifa mendapat pelatihan tentang tata cara beternak, memberi pakan dan kultivasi semut. Semut yang dikenal oleh warga setempat sebagai kroto, cocok sebagai pakan burung. Saat ini Ifa telah memiliki sekitar 60 toples kroto, dan menerima banyak pesanan kroto dari warga setempat.

“Hasil beternak kroto cukup memuaskan. Kami dapat menjual hasil panen kroto ke Asosiasi Rang-Rang Abang, di Desa Sudu dengan harga Rp. 250.000 per kilogram. Sudah ada saluran pemasaran kami ke sebuah koperasi di Bogor, Jawa Barat, yang memberi kuota untuk memasok kroto sebanyak 100 kilogram per hari. Sangat menjanjikan!” ujar Ifa.

“Dengan budidaya kroto, kita membantu menjaga keseimbangan alam dan dapat menambah penghasilan keluarga,” Ifa menambahkan. (feni/kbu14)

Sumber : http://jimbojonegoro.net/beternak-kroto-meningkatkan-pendapatan/

Ditulis Oleh : Unknown ~PKK Kecamatan Gayam

PKK Kecamatan Gayam Anda sedang membaca artikel berjudul Anggota PKK Desa Ngraho Beternak Kroto meningkatkan Penghasilan yang ditulis oleh PKK Kecamatan Gayam Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.

Blog, Updated at: 00.01.00

0 komentar:

Posting Komentar