Luncurkan Program Kampung Hijau Sekitar Banyuurip

Written By Unknown on Selasa, 09 Agustus 2016 | 23.27.00

Bojonegoro - Operator Migas Blok Cepu, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), bekerjasama dengan LSM Tropis Indonesia memberikan program Kampung Hijau bagi masyarakat sekitar ring 1 Lapangan Minyak Banyuurip sejak tahun 2014.

Dalam program tersebut, sebanyak 210 Kepala Keluarga (KK) dari Desa Gayam, Mojodelik, Brabowan, dan Bonorejo, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan mendapatkan bibit tanaman holtikultura, tanaman buah, bibit kepala hibrida, dan tanaman lindung.

Ketua LSM Tropis Indonesia, Musyadad, menyampaikan, untuk penguatan dalam pengelolaannya, tiap desa akan membentuk kelompok masing-masing terdiri dari 10 KK untuk kemudian diberikan pelatihan.

" Mereka akan diajarkan bagaimana cara mengelola tanaman-tanaman yang baik dan benar," lanjutnya.

Musyadad menyatakan, sebagai apresiasi hasil pengelolaan ini akan dilombakan dalam lomba Kampung Asri. Sehingga nantinya akan tercipta tempat tinggal yang bersih, sehat, hijau, dan produktif.

Sementara itu, Kepala Desa Brabowan, Sukiran, menyampaikan dukungan terhadap program ini dan berharap bisa bermanfaat dan dinikmati semua lapisan masyarakat. Bahkan, jika dikelola secara benar tentu akan mendatangkan keuntungan tersendiri.

"Semoga program tersebut memberi manfaat bagi kita semua," sambung Sukiran.

Terpisah, Public and Government Affair Manager (PGA) EMCL, Rexy Mawardijaya, mengatakan, program ini sebagai wujud dan komitmen EMCL dalam pengembangan ekonomi masyarakat.

" Ini juga komitmen kita dalam mendukung penghijauan di sekitar wilayah operasi EMCL," imbuhnya. (rien)

Sumber Informasi : Suara Banyuurip

Ditulis Oleh : Unknown ~PKK Kecamatan Gayam

PKK Kecamatan Gayam Anda sedang membaca artikel berjudul Luncurkan Program Kampung Hijau Sekitar Banyuurip yang ditulis oleh PKK Kecamatan Gayam Semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.

Blog, Updated at: 23.27.00

0 komentar:

Posting Komentar